Cute Brown Spinning Flower

7.2.17

DAY 9 : POST SOME WORDS OF WISDOM THAT SPEAK TO YOU

Hallo, hallo..

Sudah siang saja nih. Kali ini kita masuk ke challenge yang ke-9 ya. Itu tuh challenge-nya di judul. Tapi aku tulis lagi saja ya di postingannya. Hehehe.

Jadi challenge yang ke-9 adalah:
DAY 9 : POST SOME WORDS OF WISDOM THAT SPEAK TO YOU

Wuah! So excited waktu tahu kalau aku harus posting hal ini. Hahaha. Langsung deh searching gambar-gambar di mbah google. Biar agak keren gitu postingannya pakai gambar-gambar. Btw, aku nggak berpegang terlalu banyak pada suatu kata-kata bijak, karena justru akan membuat aku pusing. Jadi, aku Cuma berpegang beberapa saja. Terus apa saja sih?

Nah, ini dia:

1. Hadist Qudsi yang bunyinya begini:
Artinya:
Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Apabila ia mengingat-Ku di dalam dirinya, maka Aku akan mengingatnya di dalam diri-Ku. Dan apaila ia mengingat-Ku (menyebut nama-Ku) dalam suatu perkumpulan manusia, maka Aku akan menyebut namanya di dalam suatu perkumpulan yang lebih baik dari perkumpulannya (baca: perkumpulan malaikat). Apabila ia mendekatkan dirinya kepada-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekat kepadanya se-hasta, dan apabila ia mendekat kepada-Ku se-hasta maka Aku akan mendekat kepadanya se-depa. Dan apabila ia mendatangi-Ku dengan berjalan maka Aku akan mendatanginya dengan berlari-lari kecil. (HR. Bukhari, Ahmad, Tirmidzi).

mungkin itu bukan kata bijak ya. Tapi hadist ini yang selalu aku pegang kalau lagi dalam keadaan jatuh dan putus asa, yaitu mendekatkan diri kepada Tuhan-ku. Karena, Cuma Tuhan yang bisa menolong kita disaat seluruh dunia nggak ada yang bisa menolong J (wait! Lebay nggak sih?)

2. Terus, firman Allah dari surat Al-Insyirah ayat 5-6, yang artinya:

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan.” ( QS.Al-Insyirah : 5-6)

Aku selalu percaya kalau setiap akau mengalamai kesulitan, apapun itu, Tuhan-ku pasti akan menolong dan memeberikanku kemudahan dua kali lipat. Hanya dengan mengingat janji ini, aku yakin banget kalau akan bisa melewati kesulitan yang tidak lain adalah cobaan dari-Nya juga.

3. Firman Allah juga dari surat Ar-Rahman, yang artinya:

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS. Ar-Rahman)

Firman itu disebut berkali-kali. Kalau nggak salah sampai 33 kali di surat Ar-Rahman sendiri. Jadi, kita harus bersyukur atas nikmat Tuhan yang sudah diberikan kepada kita, nggak boleh mengeluh. Karena, dengan bersyukur, Tuhan akan memberikan nikamatnya berkali-kali lipat.

4. Nah, selanjutnya dari seorang tokoh dunia, yaitu Albert Einstein. Dari sekian banyak qoutes-nya, ini yang paling aku suka:

Imajinasi lebih penting dari pengetahuan – Albert Einstein


Jika kau tidak mampu menjelaskan dengan sederhana, artinya kamu belum mengerti seluruhnya – Albert Einstein

5. Nah, terus ada lagi nih. Dari tokoh dunia juga, yaitu Thomas Alva Edison. Ini dia:

Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% kerja keras – Thomas Alva Edison


Aku tidak gagal, aku hanya menemukan 10,000 cara yang tidak bekerja – Thomas Alva Edison

Aku lebih suka yang Pak Edison bilang tuh ketika beliau berhasil menyelesaikan eksperimen bola lampunya. Beliau bukan berkata kalau gagal 10,000 kali, tapi berhasil 10,000 kali menemukan bahan yang nggak bekerja untuk bola lampu. Wow! Amazing!

Keren banget yah!

Ok! Jadi, itulah quotes yang mengispirasi hidup aku. Semoga bisa mengispirasi hidup kalian juga ya. Terimakasih sudah membaca.

Semua gambar akau ambil dari mbah Google ya :P


See you in the next challenge J

0 komen:

Posting Komentar