Cute Brown Spinning Flower

6.2.17

DAY 8 : SHARE SOMETHING YOU STRUGGLE WITH

Selamat pagi menjelang siang. Hari ini hari senin. Selamat hari senin semuanya. Hehehe.

Bagaimana kegiatannya hari ini? Nggak terlambat ke kantor kan? Nggak terlambat sekolah kan? Pagi ini aku dapat pelajaran dari postingan instagaram temanku nih, kau lupa instagram siap. Hehehe. 
Katanya begini: JANGAN MEMBENCI HARI SENIN, KARENA NABI MUHAMMAD SAW DILAHIRKAN PADA HARI SENIN. SIAPA TAHU JODOHMU JUGA KETEMU PADA HARI SENIN.

Hehehe. Kece deh ya! Semoga menjadi senin berkah ya hari ini.

Oke. Langsung masuk ke challenge ke-8 kita. Yaitu:
DAY 8 : SHARE SOMETHING YOU STRUGGLE WITH


Sesuatu yang amat aku perjuangkan? Banyak ih. Tapi rasanya harus aku ambil yang paling unik dan nggak mainstream kali ya :P

Ini kisahnya akhir bulan Januari lalu sih. Ketika aku hidup di Jakarta selama seminggu dengan uang sepuluh ribu saja. Banyak dari temanku di kantor yang nggak tahu, nih. Tapi kalian akan tahu apa yang terjadi sekarang. Hahaha.

Jadi ceritanya begini, karena aku pindah ke kosan yang agak lumayan harganya, setelah dihitung-hitung ternyata bekal aku nggak cukup untuk hidup seminggu tanpa berhemat. Aku lupa banget waktu itu sisa uang berapa, yang pasti nggak cukup untuk biaya makan seminggu kalau aku beli di luar. Jadi aku memutar otak bagaimana cara ngakalinnya. So, aku putuskan untuk puasa selama seminggu itu. Kebetulan, waktu gajian aku juga seminggu lagi. Aku benar-benar depresi deh di awl-awal, bisa nggak ya aku hidup? Mati nggak ya? Kalau tiba-tiba aku jadi mayat di kosan karena kelaparan ada yang sadar nggak ya? Semua pertanyaan dan bayangan yang nggak jelas datang deh pokoknya.

Nah, aku juga nggak bisa pinjam uang ke keluarga aku karena lagi ada masalah keuangan juga di rumah. Adik aku lagi nggak ada uang juga karena harus bayar kuliah, mama sama bapak apa lagi. Pokoknya lagi masa sulit banget deh.

Capek berpikir yang nggak pasti. Akhirnya aku hitung-hitung sisa uang yang ada dan kayaknya cukup deh untuk seminggu. Dengan diirit banget tapi pakai puasa. So, aku coba nih di hari pertama. Masalah yang paling aku bingungkan adalah, alasan apa yang harus aku kasih ke teman kerja kalau malamnya ngajak makan? Ah, bodo ah. Aku bilang saja kalau pengen langsung pulang.

Jadi, dengan uang seadanya aku belikan mie instan 3 bungkus kalau ngaak salah dapatnya waktu itu.  Di kosan, ada beras yang aku bawa dari rumah, susu Milo yang aku beli Desember kemarin, beberapa sachet kecap dan sambal, dan susu kental manis satu sachet. Karena udah nggak ada uang lagi untuk beli lauk makan, aku bertahan hanya dengan makan nasi putih  saja untuk makan malam, untuk seminggu. Kalau misalnya aku nggak minum susu coklat sebelumnya, aku seduh mie instan untuk makan. Karena ada yang bilang kalau coklat sama mie instan nggak boleh digabung dalam perut. Gitu.

Siangnya aku puasa, supaya nggak beli makan siang sekalian untuk bayaran hutang puasa sih. Magrib buka aku nggak makan apa-apa dan langsung pulang dari kantor dengan alasan udah masak di kosan. Tapi memang udah masak kok, hehehe.

Nah, karena makan nasi hangat saja terlalu tawar banget, dan lidahku benar-benar aku paksa untuk telan itu makanan, aku coba ahitung-hitung recehan yang aku kumpulkan, adalah sepuluh ribu. Aku ingin beli garam untuk rasa-rasa di nasi. Akhirnya aku beli dan mencoba memasak nasi itu dengan garam. Begitu pulang kerja, ketika aku makan nasinya, wuah! Benar-benar enak loh. Itu nasi terenak yang pernah aku makan. Besok-besoknya aku masaka dengan cara yang sama, dan memang enak banget. Pokoknya enak banget. Aku suka banget. Hahaha.

Sampai hari gajian tiba, aku terus melakukan hal yang sama. Untungnya teman-temanku pengertian sih. Maaf ya kalau aku sudah bohong. Aku nggak enak kalau harus pinjam uang ke mereka karena lagi pada seret juga kan kantongnya? Hehehehe.

Dan, setelah itu semua berakhir, aku nggak percaya bisa bertahan sampai seperti itu. OMG. Amazing. Aku masih hidup. Hahahaha.

Struggle banget nggak sih?

Ya itulah cerita aku ya, kalau kalian gimana? Hahaha. Btw ini bukan cerita sedih, ini terjadi karena aku salah dalam mengatur uang bulan itu. Pelajaran banget deh. Jadi kalian-kalian harus pintar-pintar menej uang yang kalian punya ya. Apalagi yang bulanan. Hehehe.


See you in the next day J

0 komen:

Posting Komentar