Cute Brown Spinning Flower

10.2.17

DAY 12 : WRITE ABOUT FIVE BLESSINGS IN YOUR LIVE

Selamat siang...

Hai, hai semuanya. Apa kabar kalian di akhir pekan ini? Ada yang sudah punya rencana liburan untuk sabtu-minggu besok? Atau ada yang lembur? Atau ada yang sekolah dan banyak acara?

Yang pasti selalu semangat ya dalam menjalani setiap kegiatan dalam hidup ini. Jangan lupa juga beribadah ya kawan. Karena yang memberikan hidup kita hanya Tuhan Yang Maha Esa.

Hmmm, hari ini kita masuk ke challenge ke-12. Aku excited banget waktu tahu challenge-nya apaan. This is it:
DAY 12 : WRITE ABOUT FIVE BLESSINGS IN YOUR LIVE


Wow! Tuliskan lima anugerah dalam hidupmu!

Hidupku?

Banyak banget. Tuhan aku tuh sayang banget sama aku. Jadi Ia memberi aku banyak hal. Tapi, kita sebutkan lima saja ya kali ini.

  1. BERNAFAS, bayangkan kalau Tuhan-mu memutuskan untuk menghentikan nafasmu, kamu pasti panik banget dan beberapa detik kemudian sudah nggak bernyawa lagi. Makanya, jangan pernah lupa mensyukuri hal yang satu ini ya.
  2. MAKANAN, apapun makanan yang di dapat hari ini, baik itu hanya nasi putih berlauk garam pun, harus tetap kalian syukuri. Sebab, masih banyak di luar sana yang bisa saja menahan lapar mereka selama tiga hari karena kekurangan bahan makanan. Jadi, jangan suka membuang-buang makanan, ya. Seenggak enaknya makanan, harus dimakan selama makanan tersebut layak makan. Ya, jangan makan makanan yang sudah basi juga, nanti keluar biaya lebih mahal lagi.
  3. ANGGOTA TUBUH LENGKAP, aku sangat bahagia karena Tuhan-ku memberikanku bentuk tubuh yang lengkap, kedua tangan dengan lima jari masing-masingnya, kedua kaki lengkap dengan telapak kaki yang normal dan kulit yang mulus, hahaha. Apa coba yang kurang? Kulit berminyak? Banyak jerawat? Gigi sunggil? Mulut maju? Selama nggak ada hal dari tubuhmu yang menghilang, sudah seharusnya kita bersyukur. Karena banyak di luar sana yang bahkan nggak punya tungkai dan lengan, tapi mereka masih bergerak dan berprestasi. Malu lah ya :P
  4. PEKERJAAN, meskipun sulit, meskipun penat, meskipun lelah bersyukurlah karena dipercaya oleh Tuhan untuk melakukan pekerjaan yang kini kau jalani. Ingat siapa yang menjadi tanggung jawabmu. Tuhan memberikan yang terbaik sekalipun hal tersebut bukanlah hal yang kau inginkan. Karena Tuhan pasti memberikan apa yang kita butuhkan.
  5. KELUARGA, hal yang paling aku jaga. Aku selalu berusaha untuk menjaga hubungan yang baik dengan keluarga inti aku, adik dan orangtua. Karena hanya mereka tempatku berpulang disaat-sat lelah menghadapi dunia. Tempat yang bisa menerima aku yang seperti ini, tempat aku meminta tolong dan menolong banyak hal. Karena, banyak di luar sana orang-orang dengan keluarga yang berantakan bahkan tak mempedulikan. Bahkan tak jauh dari teman-teman di sekitar. Aku sangat bersyukur.


Kira-kira itulah lima anugerah yang Tuhan berikan padaku. Tapi, semua itu tak dapat dilakukan tanpa satu anugerah yang sangat harus disyukuri, yaitu:  HIDUP.

Dengan hisup kau bisa bernafas, makan dan minum yang enak, bekerja, beremu dengan keluarga dan bergerak cerIa dengan tubuhmu. Bersyukurlah karena Tuhan memberikanmu HIDUP.

HIDUP pun akan mempertemukan aku dan kalian lewat layar blog ini saat kita membaca artikel yang sama.

Keren, kan?


See you in the next challenge J

0 komen:

Posting Komentar