Cute Brown Spinning Flower

3.2.17

DAY 4 : WRITE ABOUT SOMEONE WHO INSPIRES YOU

Hai.. hai..

Aaahh!!! Maaf banget! Kemarin lagi ada kerjaan jadi challenge hari ke-4 jadinya aku tulis di hari ke-5. Akibatnya hari ini harus menjawab dua challenge deh. Hiks.. hiks.. aku ingin buat alasan sih kenapa aku nggak mengerjakan challenge ke-4, tapi kan nggak boleh cari-cari alasan, ya kan?
Hahahahaha..

Langsung saja kita masuk ke challenge ke-4, apa ya?
DAY 4 : WRITE ABOUT SOMEONE WHO INSPIRES YOU.

Siapa ya seseorang yang mengispirasi diriku ini?

Ada satu tokoh ilmuan, yang quote-nya kau suka banget. Bahkan penemuannya sampai hari ini masih digunakan dan pasti akan selalu digunakan.  Kok, yakin banget? Ya begitulah, karena idola aku tuh, yang membuat bola lampu loh. Tahu kan siapa?

Yap!

THOMAS ALVA EDISON

Dan quote-nya yang paling terkenal (yang sekarang nyelip di CV aku) : 

I HAVE NO FAILED, I JUST FOUND 10,000 WAYS THAT WON’T WORK

Yang artinya :  Saya tidak gagal, saya hanya menemukan 10,000 cara yang tidak berhasil.

Jadi, kan selama Pak Edison ini melakukan eksperimen tentang bola lampu, beliau terus-menerus mencoba meskipun berkali-kali gagal. Bahkan gagalnya nggak tanggung-tanggung, hampir sepuluh ribu kali. Tapi, beliau nggak menyerah. Bayangkan kalau pak Edison waktu itu menyerah! Kita pasti masih hidup dalam kegelap gulitaan. Makanya, kalian jangan langsung menyerah dulu meskipun gagal terus dalam melakukan sesuatu, udah 10,000 kali belum gagalnya? Hehehehe.

Jadi, Pak Edison ini benar-benar mengiNspirasi aku banget. Kalau aku lagi dalam keadaan terpuruk dan gagal saat sedang mengerjakan sesuatu, ingat saja Pak Edison yang terus bangun meskipun berkali-kali eksperimennya gagal. Karena, yang penting tuh bukan berapa kali gagalnya, tapi berapa kali kita bangun dari kegagalan itu.  

Keren banget ya Pak Edison ini.

Mungkin sekian dulu nih, jawaban challenge ke-4. Langsung lanjut ke challenge ke-5 ya, tapi di postingan berikutnya. Hehehe.


0 komen:

Posting Komentar