Cute Brown Spinning Flower

31.1.17

DAYS 2: WRITE SOMETHING THAT SOMEONE TOLD YOU ABOUT YOURSELF THAT YOU NEVER FORGET


Hai... Hai...
Hari ini adalah hari kedua untuk 30 DAYS WRITING CHALLENGE... Yeaaahhh!!!!
Ah, lebay yah. Hahahaha.

Oke. Jadi, apakah tantangan untuk hari kedua ini? Yaitu:
DAYS 2: WRITE SOMETHING THAT SOMEONE TOLD YOU ABOUT YOURSELF THAT YOU NEVER FORGET

Nah! Jadi, apakah sesuatu yang diberitahukan oleh seseorang padaku dan tidak pernah aku lupakan?
Ada banyak sih sebenarnya. Karena, setiap pertemuan yang aku lalui pastilah meninggalkan bekas. Baik itu dalam kebaikan maupun dalam keburukan. Tapi, ada beberapa yang memang membekas banget menurutku. Berikut inilah:
  1. RAMBUT ANA BAGUS, YA :P : ya, banyak yang bilang nih. Aku uga gak sadar kalau punya rambut bagus. Hahaha. Tapi, Alhamdulillah kalau dikasih rezeki seperti ini.
  2. AKU NGGAK SUKA SAMA SIFAT KAMU YANG CEPLAS – CEPLOS : datang dari teman sekontarakan nih. Pas pertama-tama masuk kuliah memang begini sifat aku ya. Bawaan dari SMA, mungkin SMP, karena aku kan orangnya jarang ngomong, tapi sekali ngomong itu ZLEB gitu bunyinya.

Kira-kira segitulah. Terutama yang kedua tuh, benar-benar merubah aku banget. Jadinya, aku sadar kalau siat gue yang itu memang sangat mengganggu untuk orang lain. Dan, itu pertama kalinya tuh ada orang yang baru aku kenal dan langsung memberikan masukan gitu. Kan keren banget ya?

Tapi orang itu sekarang malah berubah jadi nggak pernah terus terang. Hahaha. Hukum roda mobil nih.

Oke, deh! Hari ini segitu dulu lah. Besok kita lanjut lagi untuk challenge yang berikutnya. Ok!

Mata ashita J

30.1.17

DAY 1 : LIST 10 THINGS THAT MAKES YOU REALLY HAPPY

Hallo, hallo...

Masih berjuang untuk terus menulis di blog. Cuma bahan tulisannya ketinggalan di rumah. Wuah :P
Jadi, aku coba cari inspirasi baru nih. Dan.. aku temukan.. hahahaha

Ceritanya dimulai ketika teman kantor aku tanya tentang Pinterest. Aku bilang aja kalau aku punya akun di Pinterest. Terus aku coba buka nih, padahal sudah lama banget nggak buka akunnya. Hehehe. Eh, ternyata masih bisa dibuka dengan alamat email dan password yang mulai memasuki ambang kelupaan. Hahahaha.

Terus, pas aku lihat-lihat katalognya, ada yang menarik perhatian aku banget. Yaitu gambar ini, nih:


Aku merasa tertantang. Hahahaha
Jadi ingin mencobanya gitu loh. Sekalian juga tambah-tambah tulisan di blog aku ya.
Tapi, aku punya ide juga nih, ingin banget menampilkan tulisan ini dalam vlog gitu. Terus aku upload deh di akun youtube. Kan lagi mainstream banget ya hal-hal yang kayak begitu. Aku sih bukannya pengen cari populritas, Cuma aku senang aja gitu smaa hal-hal begituan. Nggak apa-apa lah ya?

Yuk lah, kita masuk aja ke challenge yang pertama:

DAY 1 : LIST 10 THINGS THAT MAKES YOU REALLY HAPPY

Hmm...
Apa ya kira-kira sepuluh hal yang membuat aku bahagia?
  1. Menggambar apa pun yang aku suka, aku bisa habiskan berjam-jam buat melakukan ini. Sampai lupa makan dan minum, hahahaha.
  2. Menonton anime, secara otaku gitu loh. Tapi gak 100% otaku yah
  3. Membaca manga, terutama manga yang dikonsumsi sama para fujo :D
  4. Coklat, coklat apa aja dah yang penting coklat. Hehehe
  5. Cowo ganteng, ya ya ya, gak usah dijelasin lagi lah ya. Secara gue cewe gitu loh. Tapi yah, sedihnya Cuma sekedar senang melihat saja. Hiks, hiks.
  6. Pantai, kalau jalan ke pantai itu rasanya...AMAZING
  7. Inggris, mata gue berbinar-binar kalau melihat aksesoris atau apapun yang berkaitan dengan negara ini. Tapi, nggak sampai tergila-gila buat koleksinya sih.
  8. Menulis, yap yap. Gue dari SD sampe sekarang masih nulis buku harian. Masalah?
  9. Kecap, bahkan kecap bisa jadi sumber kebahagiaan buat gue. Hahahaha. Kecap lovers angkat tangan lah!
  10. Belanja barang-barang cosplay, suka banget kalau ada baju aku yang mirip sama chara kesukaan aku. Begitulah :D


Jadi, itulah kira-kira apa yang membuat aku bahagia. Hahaha. Btw, itu yang di atas itu nggak sesuai urutan loh, ngacak aja. Seingat aku aja. Kalau yang paling membuat aku bahgia ya yang nomor satu: MENGGAMBAR. Hahahaha.

Bagaimana denganmu?

Kamu boleh loh ikutan 30 DAYS WRITING CHALLENGE ini di blog kamu atau dimanapun lah terserah, senyaman kamu. Yuk ramein!

See you tomorrow J

19.1.17

Cara Paling Mudah dan Ampuh agar Blog Ramai Pengunjung

Selamat tahun baru semuanya.
Kali ini gue akan membagiakan cara paling mudah dan ampuh agar blog ramai pengunjung.
Kebetulan cara-cara ini gue copas dari website
http://www.wongcungkup.com/cara-paling-mudah-dan-ampuh-agar-blog-ramai-pengunjung.html

yuk langsung mulai aja:

 Berapa rata-rata pengujung / visitor yang datang keblog sobat setiap harinya? 10,100, 1000 atau 10.000 orang? yang jelas buat para bloggermania pasti inginkan blognya ramai pengunjung.
Mungkin bagi blogger yang sudah lama eksis pengunjung sudah bukan masalah lagi, tapi bagi bogger pemula seperti penulis jumlah pengunjung akan menjadi masalah utama. buat apa membuat banyak postingan apabila tidak ada yang membaca. iya toh????
Cara Paling Mudah dan Ampuh agar Blog Ramai Pengunjung
Di dalam menarik pengunjung datang keblog kita itu dipengaruhi oleh banyak faktor, yang diantaranya akan penulis ulas dan dirangkum dari berbagai sumber dibawah ini:
  1. buatlah postingan yang original bukan hasil copy paste dari blog lain. sobat bisa mencari referensi dari search engine dan edit menggunakan bahasa sobat sendiri
  2. selesai membuat postingan segera lakukan ping. ping adalah pemberitahuan kalau ada pembaharuan diblog kita. sobat bisa melakukan ping manual di http://googleping.com atau http://auto-ping.com/service/ sobat ikuti langkah-langkahnya dan cek all dicentang semua. ping ini akan memberitahukan ke berbagai macam search engine
  3. jawab setiap komentar diblog sobat, sehingga diharapkan pengunjung merasa diperhatikan dan akan berkunjung balik
  4. berkunjunglah keblog orang lain (blogwalking) terutama yang memiliki DA dan PA yang tinggi, lalu tinggalkanlah komentar yang baik sesuai topik agar pemilik blog berkenan untuk berkunjung balik. 
  5. follow blog yang dikunjungi, dapat follow g+, fans page facebook, twitter atau juga subscribe lewat email. sambil berharap admin blog mau follow back.
  6. cari backlink yang berkualitas, sobat juga kudu tahu cara mengetahui backlink berkualitas
  7. daftarkan blog sobat ke google webmaster tool dan bing webmaster tools (sebagai ganti yahoo)
  8. update!!! Cara Paling Mudah dan Ampuh agar Blog Ramai Pengunjung selanjutnya adalah buatlah artikel yang berguna atau paling banyak dicari dengan kata kunci yang menarik, sehingga diharapkan artikel kita ada dihalaman pertama search engine seperti google atau yahoo, dan akan dibuka banyak orang
  9. buatlah anchor teks disetiap artikel, maksudnya disetiap artikel tambahkan link yang menuju artikel kita yang lain setidaknya dua yaitu diatas dan ditengah seperti ini: 5 penyebab peringkat blog kita turun. dengan menambah anchor teks diharapkan pengunjung akan membuka artikel kita yang lainnya dan akan betah berada diblog kita
  10. buatlah blog yang punya artikel gado – gado maksudnya jangan melulu satu topik, tapi beberapa topik tapi yang banyak seperti blog ini yang mengedepankan 4 topik yaitu: sofware, musik, tips dan trik bisnis
  11. sabar dan lakukan secara kontinyu dan kalau 9 cara diatas sudah dilakukan kita tinggal menunggu dan berdo’a
bila cara diatas masih belum berhasil,silahkan baca artikel selanjutnya ini : 5 penyebab blog sepi pengunjung yang dibahas dengan lebih mendetail
Demikian artikel tentang Cara Paling Mudah dan Ampuh agar Blog Ramai Pengunjung. alhamdulilah setelah mengikuti cara diatas pengunjung blog ini rata-rata sehari ada 2500-3500 orang, dibanding sebelumnya yang cuman 30-50 orang, semoga bermanfaat.


link sumber: http://www.wongcungkup.com/cara-paling-mudah-dan-ampuh-agar-blog-ramai-pengunjung.html#ixzz4WBfVA6Rf