Cute Brown Spinning Flower

18.10.16

Bootcamp .Net Angkatan 95 bersama Xsis - Episode 1

I don’t know what is the best title for my writing. Cuma sepertinya keren aja gitu kalau pakai tanggal.
Well, tapi yang paling terpenting adalah. I want to greet you J
WELCOME AT BC95.NET – THE SERIES
Hari ini adalah hari pertama mengikuti pelatihan Bootcamp .Net yang dilaksanakan oleh PT. Xsis Mitra Utama.
Pasti penasaran, kan kenapa gue bisa ikut Bootcamp .Net nya Xsis???
Tapi, sebelum itu, gue mau memperkenalkan diri dulu nih. Kan nggak kenal, maka nggak jodoh. Hihihi.
Nama gue Ana Fitriana, asal perguruan tinggi gue yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB). Gue bukan anak IT lho, pas kuliah gue dapatnya jurusan Fisika Murni. Eh, kok bisa masuk ke IT? Nanti gue ceritakan ya.
Ok. Berhubung akan banyak sekali yang akan di tulis di sini, perkenalan dicukupkan :D
Yang masih penasaran, langsung klik bio gue aja yah. Tuh, di sudut kanan ada kok.
Kata tentor gue, gue mesti nulis kesan hari pertama mengikuti Bootcamp .Net PT Xsis Mitra Utama ini. Sekalian menjelaskan tentang kodingan-kodingan logic yang telah gue pelajari – curhat dikit, pas nulis  ini masih gak yakin bisa sampai tahap itu atau gak, krn Visual Studio-nya masih install, lama bangeetttt-.
Jadi, yang paling pertama ada di kepala gue adalah: kalau nti tentornya galak gimana?
Secara kan ya gue bukan orang IT dan tiba-tiba masuk perusahaan IT, mau di training pula. Hiks, hiks. Tapi, Alhamdulillah. Tentor yang gue dapat ternyata emang galak, eh, maksudnya galak tapi dalam hal kebaikan. Karena tentor kita ingin banget kita bisa dan lulus di seleksi pertama nanti. Kenalkan dulu dong tentor kita: Pak Purwanto

Allright. Enak nih Pak Pur dalam memberikan penjelasannya. Padahal beliau baru banget loh dalam spesialisasi .Net, baru 10 tahun :D
Gue belajar istilah-istilah dama C#, struktur C#, Flow, etc deh pokoknya. Yang pasti asyik karena selalu bertambah ilmu baru. Yang penting fokus aja.
Oh, iya. Di kelas Bootcamp .Net angkatan 95 ini ada 10 org. 6 cowo dan 4 cewe. Gue udah hafal lho nama-namanya: Riani, Linda, Hanifa, Supri, Irfan, Ade, Yofan, Raden, dan Lutfi. Tapi, di hari pertama ini Lutfi nggak bisa ikut, krn sedang sakit. Semoga Lutfi cepat diberi kesembuhan. Aamiin.
Ok. Mungkin segitu dulu lah ya kesannya. Selanjutnya mau share nih: gimana sih caranya supaya bisa diterima di Bootcamp PT Xsis Mitra Utama?
Actually, I have no any tricks or tips to be hired at PT Xsis Mitra Utama. Why?
Jadi ada ceritanya nih. Perekrutan PT Xsis itu termasuk cepat banget. Hari Sabtu gue test dan interview, Senin langsung dapat kabar untuk Sign Contract Bootcamp .Net di hari Rabu, Senin depannya, gue udah mulai training-nya. Cepat banget, ya?
Tambahannya gue bukan domisili Jabodetabek, jadi ada acara cari kosan dan pindahan segala. Hahaha. Tapi seru juga, sih. secara gue udah pernah merantau juga buat kuliah. Jadi, sudah bisa menjaga diri –paling utama-.
Balik lagi ke tips dan trik-nya. Gue mau kasih bocoran buat kalian-kalian yang penasaran sama test masuk dari PT Xsis. Test masuknya seperti biasa ada PsicoTest dan Tes Kepribadian, yang nggak biasa kita diminta untuk melanjutkan baris dari deret angka, tes logika visual, dan membuat program dari suatu tampilan. Hayooo looohh??? Udah pada takut aja. Tenang aja, di test membuat program, gue juga cuma bisa jawab dua soal. Hehehe. Yang penting semangatnya, SEMANGAT :d    
Segitu aja kai ya tips dan trik-nya. Kalau masih penasaran, langsung aja hubungi gue lewat email, atau wa gitu, sekalian kenalan.. siapa tau jodoh :DD
Ok, deh.
Sebenarnya ada sih PR dua lagi. Yaitu: menerangkan langkah-langkah dalam membuat kodingan logic, dan PR logic khusus utk buat latihan sendiri. Dan gue bingung, gimana itu ngumpulin PR-nya yak???? :DD
Tapi sepertinya utk menerangkan langkah-langkah dalam membuat kodingan logic, akan gue tulis di judul yang berbeda. Secara kalau gue tulis semua di sini, nti kepanjangan, dan gue malas banget baca artikel panjang-panjang. Jadi, gue nggak mau membuat artikel panjang. Kalau penasaran lansung klik di sini aja(langkah-langkah dalam membuat kodingan logic).

0 komen:

Posting Komentar