Cute Brown Spinning Flower

9.3.16

[Perjalanan] Anyer ke Bogor Pakai Kereta

Okei..
Seraya kita menunggu gerhana matahari (yg belum tentu kapan selesainya) mau share ttg perjalanan yang dilalui dua hari kemarin. Perjalan yg memberikan pelajaran dan rezeki.  Huhuhuhu.

Minggu (6/3) udah jadwalnya utk pergi ke Bogor.  Ngapain?  Rencanya sih mau ngurusin beasiswa s2 di kampus dan masukin lamaran kerja. No.  Kita gak akan membicarakan hal tersebut. Tapi cara perjalanan ke sananya yg akan daku ceritakan.

Perjalanan dimulai dari sebuah rumah kecil di desa Anyer (ehh..  Lebai gak sih kata-katanye), aku berangkat pagi-pagi buat ngajar privat adiknya teman baik. Setelah selesai, daku langsung naik angkot silver menuju stasiun di Cigading yaitu Stasiun Krenceng, dan sampai sekitar jam setengah dua. Biayanya Rp5000-7000, tergantung abang angkotnya.   Terus daku beli tiket utk kereta Patas Merak seharga Rp8000 sekali jalan.  Harga ini berlaku untuk jarak jauh dan dekat.  Berangkat dari Krenceng sekitar jam 14.20. Karena gak ada kereta Patas Merak yg langsung ke Bogor, maka daku harus transit di Stasiun Duri Jakarta utk naik krl Bogor.

Sampai di Duri jam 18.30 lah. Jadinya perjalanan sekitar 4 jam, nah selama perjalanan seru banget bisa ngobrol dengan penumpang lain,  bahkan ada yg sampai ngasih tiket multi trip krl loh kepadaku. Masih banyak lagi isinya. Huhuhu.
Lumayan.

Setelah tap kartu di pintu masuk, daku penunggu kereta yg menuju Bogor.  Kereta ini dari Jatinegara awalnya. Oh iya, biaya perjalanan dari Duri ke Bogor kalau pakai tiket berjamin yaitu Rp5000, ditambah jaminan kartu Rp10000. Jadi kita mesti bayar Rp15000 di loket. Okeiii??!!

Okeh. Kereta datang dan daku mulai naik krl jurusan Bogor. Dari Duri sampai Bogor butuh waktu sekitar dua jam. Jadi sampai Stasiun Bogor kira-kira jam 20.30 lah yaa..

Gak ada kejadian seru apa-apa sih, cuma agak susah aja tapping di pintu keluar.  Hehehehe.

Karena daku hendak menuju kampus IPB Dramaga,  daku mesti naik dua angkot lagi,  yaitu angkot yg menuju Terminal Laladon (angkot 02 dan 03 warna hijau dan cat kuning bagian bawahnya) di seberang stasiun.  Jadi mesti nyebrang lewat jembatan penyebrangan yaa.. Biaya angkot dari Stasiun Bogor ke Terminal Laladon adalah Rp3000-Rp4000, tergantung angkotnya.  Hehehehe.

Sampaj di terminal Laladon, akan banyak angkot biru, cari yg jurusannya Kampus Dalam utk menuju kampus IPB Dramaga. Biayanya Rp4000.
Jadi kalau di ringkas kira-kira begini ya:
Anyer-Stasiun Krenceng-Stasiun Duri-Stasiun Bogor-Laladon-Kampus IPB Dramaga
Untuk biaya:
5000+8000+5000+3000+4000=25000 sekali jalan.

Dan rute ini bisa dilakukan utk perjalanan pulang.
Btw,  patas Merak melintas di Duri jam 14.14 yah. Kereta paginya ada sih,  cuma krn belum pernah naik,  aku belun bisa pastiin waktunya.  Hehehe. Nanti deh di postingan selanjutnya yooo..

Okeh.  Sekian dulu utk hari ini.
Free comment loh.  Hehehe

0 komen:

Posting Komentar