Cute Brown Spinning Flower

7.3.16

TUJUHTIGASATUENAM-postingan pertama di umur 23

Sejujurnya, aku masih bingung bagaimana mengaitkan tema 'ketulusan' dengan genre blog aku ini. (curhat dikit ttg tema yang diberikan ^_^)
Awalnya aku pikir untuk membuka-buka  catatan harian supaya bisa dapat cerita yang ada kaitannya sama ketulusan, tapi masalahnya lagi gak di rumah toh. Ana lagi di Bogor, jalan-jalan.. Wehehehe.. Bukan jalan-jalan juga sih, Cuma lagi ada sesautau urusan aja di kampus.
Yap, kembali ke tema...
Nah, setelah di pikir-pikir, sepertinya kejadian hari ni cukup menyinggung-nyinggung ketulusan. Kira-kira ya, ini dari perspektif daku loh. Hahahaha
Jadi, tulisan kali ini mungkin menceritakan kejadian hari ini yah.

Okeh. Cekidot...

Jadi, kenapa ana ke Bogor?
Beberapa minggu yang lalu ana dapat informasi dari wa grup kelas, kalau ada beasiswa S2 namanya OKAZAKI KAHEITA SCHOLARSHIP, beasiswa ke  Jepang. Nah, tertariklah ana. Krn, memang ada cita-cita untuk melanjutkan S2, dan lumayan kan program beasiswanya.
Makanya hari ini ana ke kampus Cuma buat tanya-tanya ttg beasiswa itu. Gak juga sih, mau masukin lamaran kerja juga sebenernya.. Aduh lah ini yang mana yang bener.. Hahahaha

Ok lanjut...
Trus ketulusannya dimana?
Masalahnya dimulai saat bapake gak ngizinin untuk kuliah S2. pertama tuh.
Yang kedua, aturan dari beasiswa tersebut bahwa applicant mesti mengambil jurusan yang sama dengan S1. nah, secara jurusan S1 ana adalah jurusan kesasar. Hohohohoho
Ketiga, belum meluruskan niat menuntut ilmu nih. Soalnya pengen S2 bukan karena utk menimba ilmu, tapi untuk jalan-jalan ke luar negeri. (aish.. Tak betul yah ^_^)
Keempat, ana gugling kalau ternyata gak semua perusahaan mau menerima org bertitel tinggi. Perusahaan lebih suka yang berpengalaman daripada titel. Jadi, belum tentu punya gelar S2 bisa langsung dapet kerjaan. Katanya, perusahaan lebih suka menyekolahkan pegawai-pegawainya daripada harus menerima lulusan tinggi tapi gak punya pengalaman.

Selain itu juga mengingat masalah finansial yang sedang di alami keluarga, rasanya terlalu egois kalau ana harus maksa keinginan untuk lanjut S2. Lebih baik mencari pekerjaan (kalau bisa sih membuat pekerjaan, hehehe) supaya hasilnya dapat membantu finansial keluarga.
Secara, eike anak pertama dan masih punya dua adik yang kuliah dan sekolah.. Hohoho

Jadi, dengan berusaha ikhlas dan menghilangkan penasaran, dan berusaha tulus, ana melerakan beasiswa tersebut untuk diberikan kepada orang lain.. (ke-pd-an nih, daftar aja belum, apalagi dapet, hahaha). Nanti aja lah sekolah S2nya. Pas udah dapat kerja, jadi bisa ambil S2 sesuai pekerjaan saat itu. Ya nggak???

Nah, itu termasuk tulus gak yah? Rasanya aneh kalau bilang tulus tapi diceritakan. Hahahaha.

Semoga dengan adanya pengalaman ini, dapat menjadi pelajaran bagi teman-teman semua yang membutuhkan. Aamiin.

Jangan lupa kunjungin toko aku ya di http://atricollection.blogspot.com, dan instagram @atricollection


Terimakasih. Jane!

0 komen:

Posting Komentar