Cute Brown Spinning Flower

6.2.16

[pengalaman] panggilan kerja IDP dari PT Berlian Sistem Informasi

Minggu ini sudah ketiga kalinya gue di panggil oleh PT BSI. Tahap ketiga dari rekruitmen IDP BSI adalah FGD. Gue dihubungi hari Senin sore untuk datang pada Kamis, jam 08.00 pagi.
WHAATTT??
Langsung aja otak gue berputar-putar gimana caranya supaya bisa ke Jakarta (Pulomas) dan sampai sebelum jam deelapan. Mau nginep sama temen di Bogor, tapi kagak tau cara ke BSI-nya. Yah, paling nginep sama temen yang ada di sekitar jaktim sih.
Mulailah gue ribut di grup kelas pas gue kuliah, nanyain ada kagak temen gue yang domisilinya jaktim. Banyak lah yang jawab, tapi masalahnya jakarta mereka bukan jaktim. AArrrgghh...
Gue tambah pusing..
Yah, gue cerita ma ortu gue,, dan berunding gimana caranya. Singkat cerita bapake gue memutuskan buat berangkat malem, jam 11. ya sudahlah. gue ngikut. meskipun nantinya gue tahu bakal punya kualitas tidur yang buruk, dan kurang konsentrasi. hahahahhaaaa
oh, iya. sebelumnya gue minta di re-schedule tuh ke BSI, eh ternyata kalau tahap FGD kagak bisa di re-schedule broh.
nah, lanjutlah.
gue berangkat malam. dan jarang banget bis yang menuju ke arah sana langsung. gue biasanya pake bis jurusan Merak-Pulogadung. tapi malam itu busnya udah pada tidur semua. jadinya gue terpaksa pake bus yang menuju terminal rambutan, tapi turunnya di pasar rebo. yah, cari-cari kendaraan lah supaya sampe di BSI.
Singkatnya gue udah sampe sekitar jam 6 pagian. paling pertama lah gue. hahahahah. gue bersih-bersih di kamar mandi lt.1 gedung sekalian ganti baju and dandan cantik --ah ini gak penting sebenarnya--. dan setelah selesai gue gabung ama temen-temen satu tujuan untuk menunggu panggilan.
sekitar jam delapan, gue dipanggil ke lt.3 gedung dan masuk ruangan yang udah disusun sedemikian rupa untuk berdiskusi.
di tahap FGD, kita dibagi jadi beberapa kelompok dengan masing2 kelompok 5-6 orang. waktu itu ada 27 orang yang ikut seleksi, so kita dibagi jadi 5 kelompok lah. kemudian kami diberi sebuah tema dan diskusi mengenai tema tersebut. waktu diskusi selama 1 jam 15 menit kalau gue gak salah inget. terus, setelah diskusi setiap kelompok mempresentasikan hasilnya pake kertas flip-chart pkus menjawab pertanyaan dari ketua divisi bagian di BSI. yah deg-degan dan seru banget deh rasanya. hahahaha
tahap FGD dilaksanakan selama kurang lebih 5 jam. mulai dari jam 08.00 sampai 12.00. jadi be prepared! lama banget soalnya, dan kita mesti konsentrasi penuh. eehehehehe.

mungkin sampe sini dulu aja kali ya cerita gue. pasti udah pada capek dah bacanya.
semoga bisa jadi referensi buat temen-temen semua.

1 komen:

Dunia Alifah mengatakan...

Selamat malam Mbak, saya mau nanya tentang FGD di PT BSI. Kalo boleh tau, materinya apa aja ya? Terus materi, diskusi, dan presentasinya in indonesia atau english ya? Terima kasih atas jawabannya Mbak. Salam kenal :-)

Posting Komentar